Kuasa dibalik Paskah: Worthy is The Lamb..!!


Pertama mari kita awali dengan penyembahan kepada Kristus Yesus: Worthy is The Lamb..!

Thank you for the cross, Lord.
Thank you for the price you paid.
Bearing all my sin and shame, in love you came
And gave Amazing Grace.

Thank you for this love, Lord.
Thank you for the nail-pierced hands.
Wash me in Your cleansing flow, now all I know…
Your forgiveness and embrace.

Worthy is the Lamb

Seated on the throne.
We crown You now with many crowns
You reign victorious!
High and lifted up
Jesus, Son of God.
The darling of Heaven, crucified…
Worthy is the Lamb.

Rekaman MP3 ini merupakan duet bersama dengan kak Vina Yunike (Teknik Lingkungan ITB angkatan 2005) Pada saat perayaan Paskah ITB tahun 2009. Hari itu merupakan hari yang sangat berkesan bagi saya karena bisa bernyanyi menyembah Tuhan yang ajaib bersama dengan kak Vina dan merasakan hadirat yang Dahsyat!

Kemudian mari kita merenungkan kisah dan Firman Tuhan berikut:

Bacaan: Efesus 2:1-10

Sebab karena anugerah kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu, supaya tidak ada orang yang memegahkan diri. (Efesus 2:8-9)

Di salah satu pos pelayanan gereja saya, ada anggota yang bekerja sebagai pemulung rangkas (barang bekas). Rangkas yang terkumpul ada yang berasal dari kota lain di Indonesia. Di tempat itu, rangkas dipilah: botol dengan botol, kardus dengan kardus, plastik dengan plastik, besi dengan besi. Selanjutnya, rangkas dibawa ke pabrik untuk didaur ulang.

Kehidupan kita, oleh Paulus digambarkan seperti barang bekas yang dekil, kotor, bau, menjijikkan, dan layak dibuang karena dosa dan pelanggaran kita. Karena dosa, kita sudah mati dan layak dimurkai (ay. 1-3). Namun, dari pihak Allah, Dia kaya dengan rahmat dan penuh dengan belas kasihan. Tuhan “mendaur ulang” kita menjadi manusia yang berbeda dari sebelumnya. Dia memiliki rencana dan rancangan yang lain. Allah mau menyelamatkan dan menghidupkan kita kembali dalam anugerah Yesus Kristus (ay. 4-6). Bahkan Allah menjanjikan tempat di Kerajaan Surga (ay. 6). Semua hanya karena anugerah–karena pemberian Allah, bukan karena usaha kita sendiri–sehingga tidak ada yang dapat kita banggakan (ay. 8-10).

Paskah adalah merayakan anugerah Allah di dalam Yesus Kristus yang telah mati disalib menggantikan kita. Peristiwa Paskah tidak bisa dilepaskan dari peristiwa Jumat Agung saat anugerah keselamatan dari Allah diberikan karena Kristus sudah membayar lunas penebusan kita di kayu salib. Paskah sekaligus adalah bangkitnya kita dari kematian oleh dosa. Tindakan syukur apa yang kita lakukan atas anugerah besar yang kita terima itu.

Sumber:–Adama Sihite /Renungan Harian

1610904_677366642392972_3506299980380068110_n

DOSA TIDAK DAPAT MENGHENTIKAN ANUGERAH ALLAH YANG TERUS MENGALIR,
TETAPI ANUGERAH ALLAH PASTI MENGHENTIKAN DOSA.

–JOSEPH PRINCE

Selamat Hari Paskah…!!

Biarlah dihari ini kita mengingat bahwa Hanya oleh Darah Kritus saja kita dibenarkan dan diselamatkan dengan hati yang percaya dan hidup yang taat kepada firman-Nya. Amin!

GBU all😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s